Resep Kue Basah Wajik Pandan Hijau

Resep Kue Basah Wajik Pandan Hijau, berikut ini jajanan tradisional yagn masih banyak dibuat untuk acara acara pernikahan. Namun anda juga bisa mencobanya sendiri membuat wajik pandan hijau untuk hidangan cemilan keluarga tercinta dirumah. Wajik pandan ini memakai bahan utama yaitu beras ketan yang direndam selama semalam kemudian di kukus dan diberi pewarna alami yaitu air daun suji. Wah nantinya pastinya hasil dari wajik ketan ini sangat cantik dan tentunya sangat lezat. Penasaran dengan membuat wajin keta?, ikuti bahan bahan dan resepnya dibawah ini. Selamat mencoba.


Bahan :
  • 1 kg beras ketan putih, rendam semalaman
Bahan yang dimasak hingga mendidih :
  • 500 ml santan terbuat dari 1 butir kelapa
  • 250 gram gula pasir
  • 50 ml air daun suji
  • 1 sendok teh garam
Cara membuat wajin pandan hijau :
  1. Cuci beras ketan yang telah direndam semalaman, kemudian kukus beras ketan hingga kurang lebih 20 menit hingga beras ketan setengah matang.
  2. Kemudian siapkan santan yang telah direbus dengan gula pasir, air daun suji dan garam. Masukkan beras ketan dalam campuran santan, aduk aduk hingga rata.
  3. Kemudian kukus kembali  beras ketan yang diberi santan dan berwarna hijau sampai matang. Kurang lebih 15 menit kemudian angkat dan taruh dalam cetakan dan dinginkan.
  4. Setelah dingin potong potong wajik pandan sesuai dengan selera anda.